Kamis, 29 Januari 2015

Yuk Mandi di Curug Cilember Bogor, Curug Dengan Mitos Awet Muda

Curug dengan mitos dapat membuat awet muda? Ada. Di Curug Cilember Bogor tempatnya. Salah satu tempat wisata di Bogor ini memang memiliki mitos bahwa air curug ini dapat membuat seseorang menjadi awet muda.

Curug Cilember Bogor ini terletak di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter dengan suhu sekitar 18-25 derajat Celcius. Disekitar tempat wisata di Bogor ini terlihat banyak pohon pinus yang tumbuh. Tentu menambah asri pemandangan sekitar curug.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda hanya perlu masuk ke dalam jalan kecil beraspal yang terdapat plang petunjuk arah curug tersebut. Kira-kira sekitar 200 meter dari Pasar Cisarua Bogor. Namun Anda harus hati-hati. Karena jalan menuju tempat ini sering kali macet karena banyak mobil yang melewati jalan ini.

Untuk tiket masuk ke kawasan ini, Anda hanya perlu membayar sebesar 15 ribu Rupiah dan 2 ribu Rupiah untuk parkir. Di kawasan curug ini, Anda bisa menikmati 7 buah air terjun. Tak perlu khawatir. Karena untuk mencapainya, Anda bisa menyusuri tangga-tangga yang tersusun rapi.

Curug yang paling dekat dengan parkiran adalah curug ke-7. Di curug ini, adalah curug yang paling ramai. Selain karena merupakan curug yang dekat dengan parkiran, curug ini juga landskapnya masih datar. Sehingga Anda tak akan mengalami kesusahan saat menuju curug ini.

Untuk sampai ke lokasi curug selanjutnya, Anda harus melakukan pendakian lebih ekstrem. Seperti tebing-tebing yang terjal hingga menjulang tinggi. Anda harus menggunakan sepatu yang tidak licin agar tidak terpeleset. Dan pastikan Anda memegang bagian akar pohon yang timbul sebagai pegangan Anda. Namun keindahan yang tersaji di setiap curug mampu mengobati rasa lelah dari perjuangan Anda.

Di curug ini, memang berkembang mitos akan membuat orang yang berendam di curug ini awet muda, enteng jodoh hingga mengobati berbagai jenis penyakit. Berdasarkan cerita yang beredar, curug ini merupakan tempat pemandian dari putri Kerajaan Siliwangi.

Di Curug Cilember Bogor ini, Anda akan menemukan berbagai fasilitas. Mulai dari penyewaan tenda, tempat penangkaran kupu-kupu, penjual souvenir, makanan ringan, villa hingga arena permainan flying fox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar