Kamis, 15 Januari 2015

Menikmati Hijaunya Keindahan Alam Kebun Raya Cibodas

Indonesia cukup beruntung dengan keindahan alam dan kekayaan alam yang dimiliki. Dan Bogor adalah salah satu kota yang memiliki dua hal tersebut. Kebun Raya Cibodas adalah cerminan tempat wisata di Bogor yang diibaratkan layaknya surga kecil di bumi.

Kebun Raya Cibodas ini berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango. Meski sebagai hutan konservasi, namun hutan ini juga cocok Anda jadikan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Bogor ini menghadirkan koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropis.

Di sini, Anda bisa melihat sebanyak lebih dari 320 jenis anggrek, 289 jenis kaktus, 22 jenis tanaman sukulen serta 103 jenis tanaman paku-pakuan. Total jenis tanaman yang ada di kebun ini yaitu mencapai 1.162 jenis.

Di kebun ini juga Anda dapat berwisata sekaligus belajar. Karena Anda juga akan melihat berbagai jenis tanaman eksotik serta langka. Seperti Rhododendron Garden, Sakura Garden, Taxus Garden, serta tanaman lainnya yang tidak dapat Anda temui di tempat lain.

Anda tak hanya dapat melihat keindahan alam berupa tanaman-tanaman yang menyejukkan mata saja. Namun juga Anda bisa menikmati segarnya udara yang Anda hirup selama di tempat ini. Sambil menyusuri jalan setapak yang terbuat dari bebatuan. Anda juga dapat menikmati pemandangan berupa kolam air mancur.

Untuk biaya masuk dari tempat wisata di Bogor ini, Anda hanya butuh merogoh kocek sebesar 4 ribu Rupiah saja untuk orang dewasa. Sedangkan anak-anak, cukup membayar sebesar seribu Rupiah. Cukup murah bukan? Jadi, tak perlu bingung lagi jika mencari tempat berlibur murah di Bogor. Cukup datang saja ke Kebun Raya Cibodas Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar