Senin, 19 Januari 2015

Keindahan Tersembunyi Dari Curug Barong Dan Curug Bengkok di Bogor

Siapa bilang Kota Bogor hanya terkenal dengan macetnya saja? Banyak tempat wisata di Bogor yang menawarkan keindahan. Bahkan terbilang cukup sepi karena letaknya yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah tempat wisata berupa air terjun yaitu Curug Barong dan Curug Bengkok.

Tempat wisata di Bogor dengan keindahan air terjunnya yang tersembunyi yaitu Curug Barong. Namun untuk bisa ke tempat wisata ini, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada angkutan umum untuk bisa sampai ke tempat ini.

Cukup dengan membayar 10 ribu Rupiah, Anda bisa menikmati suguhan pemandangan yang indah. Dari tempat parkir, Anda harus melakukan trekking selama 20 menit. Pemandangan berwarna hijau akan tersebar sepanjang mata memandang. Sangat cocok untuk Anda yang yang hobi berfoto.

Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke curug tersebut. Karena memang jalurnya yang menanjak. Jika ingin lebih menantang, maka Anda bisa menyusuri sungai, menyeberangi sungai hingga naik turun batu-batu besar. Sesampainya di curug tersebut, Anda bisa berenang, melompat dari atas batu hingga mengabadikannya dalam bentuk foto atau video.

Jika belum puas, Anda bisa mengunjungi Curug Bengkok yang tak kalah indahnya. Letak curug ini berada di bawah. Butuh sekitar 20 menit untuk bisa sampai ke curug ini melalui jalan menyusuri sungai.

Keseruan bermain air di curug ini pun tak kalah dengan curug lainnya. Curug ini lebih nyaman untuk berenang dan bermain air dibandingkan curug sebelumnya. Karena air dari curug ini lebih tenang dan kawasannya lebih luas.

Tak perlu khawatir tidak membawa bekal makanan saat berada di Curug Barong dan Curug Bengkok. Karena, di kedua tempat wisata di Bogor ini terdapat warung yang menjajakan aneka makanan. Mulai dari mi rebus, mi goreng, gorengan hingga minuman yang menghangatkan seperti kopi. Bahkan, di sini juga terdapat fasilitas kamar mandi untuk ganti baju serta mushala untuk shalat bagi yang Muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar