Kamis, 22 Januari 2015

Wow! Teratai Berukuran Raksasa Ada Di Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal dengan Bunga Bangkai-nya atau Rafflesia. Namun, tak hanya kehadiran bunga itu saja yang membuat tempat ini menarik. Ada banyak hal yang membuat tempat ini wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah kehadiran teratai raksasa.

Teratai raksasa ini menjadi salah satu daya pikat para wisatawan untuk datang ke Kebun Raya Bogor ini. Ukuran daun teratai ini memang berbeda dari yang lain. Diameter dari daun teratai ini bahkan mencapai 1,5 meter. Cukup besar dibandingkan dengan daun teratai pada umumnya.

Teratai ini berasal dari sungai hutan Amazon, Amerika Serikat. Teratai ini termasuk ke dalam salah satu tanaman langka, dilindungi serta merupakan tanaman endemik di berbagai Negara. Yaitu merupakan salah satu dari 3.500 jenis tanaman dilindungi yang ada di kebun seluas 87 hektar ini.
Teratai berukuran raksasa ini terdapat di kolam Taman Astrid. Taman ini dapat dengan mudah dicapai jika Anda masuk melalui pintu III. Taman Astrid adalah taman yang paling cantik, luas serta menjadi favorit para wisatawan.


Sepanjang Anda memandang, Anda akan melihat landskap rumput hijau terbentang luas. Di taman ini juga terdapat kafe Dedaunan pada bagian atas. Pada bagian bawahnya, Anda akan melihat kolam penuh teratai berukuran raksasa.

Teratai tersebut bernama Victoria amazonica (Poepp.) Sowerby. Jenis teratai ini hanya dapat Anda temukan di Sungai Hutan Amazon atau endemik Sungai Hutan Amazon. Diameter teratai ini bisa mencapai hingga 1,5 meter. Bahkan, daun teratai ini mampu menampung bobot hingga 3 kg. atau setara dengan bayi yang baru lahir.

Jumlah teratai raksasa di tempat wisata di Bogor ini terbilang cukup banyak. Semakin cantik saat bunga-bunganya yang berwarna merah muda bermekaran. Sangat indah. Anda bersama pasangan dapat berfoto dengan latar belakang bunga teratai yang tengah mekar. Terlebih lagi jika menjadikan Kebun Raya Bogor ini sebagai tempat untuk foto prewedding Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar