Rabu, 18 Maret 2015

Menguak Sisi Mistis Dari Curug Seribu, Air Terjun Cantik Dari Kota Bogor

Saat perjalanan pun, Anda juga akan menemukan segerombolan monyet hutan yang bergelantungan di pohon. Namun Anda harus berhati-hati. Jangan sekali-kali Anda mengeluarkan isi tas Anda atau memberikan makanan kepada monyet hutan tersebut. Karena monyet tersebut liar dan bisa saja mengambil barang-barang Anda.

Selama sekitar 40 menit perjalanan, Anda akan mulai mendengar sayup-sayup suara air terjun. Begitu sampai, Anda akan melihat eksotisnya sebuah air terjun dengan debit air yang cukup besar yang dikelilingi oleh lembah yang hijau.

Cerita mistis dibalik keindahan curug ini pun satu persatu diungkapkan oleh warga sekitar. Ternyata dahulu, air terjun ini kerap kali memakan korban saat tempat wisata ini dipegang oleh pemerintah daerah. Namun kini, semakin berkurang setelah dikelola oleh warga sekitar.


Saat berada di kawasan air terjun ini, para pengunjung tidak diperkenankan untuk berlaku kurang sopan serta sombong. Air terjun ini juga memiliki batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Ada beberapa tempat dimana para pengunjung tidak diperkenankan untuk bermain serta melakukan aktivitas rekreasi. Hal tersebut ditandai dengan tali panjang yang membentang dan membatasi air terjun tersebut. Menurut cerita, sebelum air terjun tersebut dibatasi, tak sedikit orang yang tenggelam.

Ada peraturan dalam waktu berkunjung di curug ini. Curug ini hanya boleh dikunjungi sampai pukul 4 sore saja. Tidak dianjurkan para pengunjung untuk datang atau berada di kawasan air terjun tersebut. Bahkan warga sekitar pun tidak berani berada di kawasan ini lewat dari pukul 4 sore.

Meski air terjun di Bogor ini diselimuti dengan cerita mistis dibaliknya. Nyatanya keindahan dari Curug Seribu ini tidak bisa ditolak. Jadi, berani menguak sisi lain dari keindahan alam tempat wisata di Bogor ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar