Kamis, 26 Februari 2015

Serunya Liburan Agrowisata di Lahan Organik Agri Food Bogor

Bosan dengan tema liburan yang itu-itu saja? Cobalah datang ke tempat wisata di Bogor ini. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan ini menawarkan wisata berupa agrowisata di Lahan Organik Agri Food milik Hotel Royal Safari Garden di Pucak.

Lahan Organik Agri Food ini menawarkan wisata untuk mengajarkan teknik menanam tanaman seperti sayuran hingga tanaman hias yang benar. Di tempat wisata di Bogor ini juga diperbolehkan untuk memetik hasil panen sepuasnya untuk dibawa pulang atau dimasak langsung di tempat ini.

Sebaiknya Anda datang ke tempat ini pada pagi hari. Sehingga segarnya udara pagi yang ditawarkan di tempat agrowisata ini masih dapat Anda hirup. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga Anda di akhir pekan ini.

Saat Anda masuk ke lahan penanaman, Anda akan disambut oleh aneka tanaman hias yang berjejer rapi. Semakin ke dalam, Anda akan melihat rumah bibit baru untuk sayuran dan buah-buaha organik. Di rumah tersebut, Anda akan diajarkan teknik menanam yang benar. Selain itu, Anda juga akan diajarkan untuk mengenal aneka tanaman yang dapat dikonsumsi. Seperti sayuran pokcoy, kacang panjang, cabai dan sayuran lainnya.
Tak hanya tanaman sayuran saja. Di lahan tersebut juga terdapat tanaman hias yang cantik-cantik. Para pengunjung dapat membeli aneka tanaman hias tersebut untuk mempercantik rumah. Hasil sayuran serta buah-buahan organik yang ada di lahan ini juga dapat Anda bawa pulang.

Karena merupakan tanaman organik, kompos yang digunakan untuk menyuburkan tanaman yang ada di lahan ini juga tanpa ada unsur kimia. Kompos yang diberikan pada tanaman tersebut berasal dari kotoran hewan-hewan Taman Safari Indonesia. Salah satunya adalah kompos dari kotoran gajah.

Untuk membawa pulang hasil sayuran organik dari Lahan Organik Agri Food ini, Anda harus membayar sebesar 20 ribu Rupiah per kilonya. Tak hanya dapat membawa sayuran, buah-buahan serta tanaman hias saja. Dari tempat wisata di Bogor ini, Anda juga bisa membeli bibit semua tanaman yang ada di lahan agrowisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar