Kamis, 19 Februari 2015

Ini Rute Menuju Puncak Tanpa Takut Terjebak Macet

Liburan ke Puncak saat akhir pekan atau liburan memang mengasyikan. Namun, yang paling menyebalkan adalah perjalanan menuju Puncak yang menyebalkan, yaitu macet. Namun, Anda tak perlu khawatir. Karena wisata ke Puncak akan lebih mudah karena Anda bisa menggunakan jalur alternatif. Sehingga, rute menuju Puncak pun bebas dari macet.

Jalur alternatif tersebut memang menjadi rute menuju Puncak yang paling dicari oleh para wisatawan. Karena padatnya arus wisata ke Puncak, membuat orang terkadang malas untuk menuju kawasan ini. Namun, jalur Sentul Selatan akan menjadi jawaban dari pertanyaan Anda akan jalur menuju Puncak yang bebas dari macet.

Perjalanan menuju Puncak dengan suasana yang indah dan bebas macet memang menjadi impian para traveller. Untuk merasakan hal tersebut, Anda bisa melalui Bukit Pelangi. Namun disarankan adalah menggunakan kendaraan berupa motor. Karena kondisi jalan yang berkelok dan naik turun. Sehingga jika menggunakan mobil, maka supirnya pun harus yang handal dan mengerti dengan benar akan kondisi jalan tersebut.

Jika Anda datang dari Jalan Raya Bogor, maka pelankan laju kendaraan saat Anda melewati Cibinong City Mall. Kemudian, ambil kiri menuju Sentul saat Anda menemukan perempatan. Lalu lewati terowongan dan ikuti jalan hingga menuju perempatan Sirkuit Sentul.
Bukit Pelangi Bogor
Selanjutnya Anda harus mengambil arah ke kanan menuju Babakan Madang lalu ambi jalur menuju Sentul Selatan. Dari kawasan Sentul Selatan, Anda harus mengambil jalan menuju Rainbow Hill atau Bukit Pelangi. Tanda dari kawasan ini adalah gerbang berupa gapura yang besar dan megah.

Jalanan di kawasan ini cukup sejuk karena pepohonan tersebut begitu rimbun. Jalan di Bukit Pelangi ini cukup berkelok dan naik turun. Sehingga ada baiknya Anda untuk membawa kendaraan secara santai dan pelan. Terlebih lagi karena ada bagian jalan yang sisi-sisinya jurang.

Jika Anda merasa haus saat perjalanan menuju puncak ini. Anda bisa sejenak mampir ke warung yang didirikan di pinggir tebing sepanjang rute menuju puncak tersebut. Terlebih lagi, pemandangan yang indah akan Anda lihat saat Anda istirahat di tepi warung.

Akhir dari jalur alternatif wisata ke Puncak ini adalah Jalan Raya Puncak KM 72. Memang tidak sepenuhnya membuat Anda terhindar dari macet di kawasan Puncak. Namun, Anda akan terhindar dari macet parah yang terjadi di Simpang Ciawi yang menjadi titik pertemuan kendaraan dari Sukabumi, Bogor, Jakarta serta Puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar