Selasa, 17 Februari 2015

Liburan ke Bogor? Yuk Berkeliling ke 5 Tempat Ini!

Jalan-jalan di Bogor tidak hanya terbatas pada kawasan Puncak ataupun Kebun Raya Bogor saja. Ada banyak pilihan destinasi liburan di Bogor yang tak kalah menarik untuk di kunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan.

1.    Kebun Raya Bogor

Kebun Raya ini terletak di Jalan Ir H Juanda Bogor. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Bogor ini, Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan angkutan umum apapun. Tiket masuknya pun masih tergolong murah. Yaitu sekitar 10 ribu Rupiah. Anda bisa puas mengeksplore setiap sudut kebun seluas 87 hektar.

Di kebun ini, Anda bisa melihat aneka binatang mulai dari mamalia, aves, hingga reptil dan moluska. Lengkap. Rumput hijaunya pun laksana hamparan karpet alami. Anda juga bisa sekedar bersantai dan berfoto menikmati panorama indah dari kebun tersebut.

2.    Jl Surya Kencana

Kawasan ini terletak di depan Kebun Raya Bogor. Kawasan ini adalah surganya untuk wisata kuliner. Ada banyak makanan yang bisa Anda cicipi di sana. Mulai dari pepes sagu, lumpia Bogor, bakso kikil Pak Jaka hingga bir kocok. Harganya bahkan cukup bersahabat. Sehingga Anda bisa puas menikmati berbagai makanan sebanyak mungkin. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Kelenteng Hok Tek Bio yang telah berusia lebih dari 300 tahun lebih.

3.    Warso Farm

Anda pecinta buah-buahan? Maka saatnya Anda memanjakan perut Anda dengan berkunjung ke Desa Cihideung. Desa yang berjarak kurang lebih 10 km dari Kota Bogor ini adalah pusatnya argo wisata. Dengan luas 23 hektar, perkebunan ini bisa menjadi tempat Anda berburu aneka jenis buah-buahan dengan harga murah. Menarik bukan?

4.    SKI Tajur Katulampa

Siapa yang tak mengenal kawasan Tajur di Bogor? Kawasan yang terkenal dengan tempat untuk berburu aneka tas, baju dan sepatu ini memang wajib Anda datangi saat berada di Bogor. Anda bisa membelinya di SKI Tajur Katulampa. Harganya pun cukup bervariasi. Mulai dari murah hingga mahal ada di tempat ini. Untuk para wanita, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini.

5.    Taman Kencana

Penutup hari Anda mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor yaitu dengan mengunjungi Taman Kencana. Destinasi liburan ini cocok untuk menjadi tempat nongkrong Anda di sore hari menjelang malam. Aneka jajanan pun banyak tersaji di tempat ini. Mulai dari klappertaart, nasi lidah sapi lada hitam hingga roti canai. Dan tak ketinggalan menu penutupnya yaitu aneka cupcake yang manis dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar