Senin, 23 Februari 2015

Cantiknya Curug Baliung Dan Curug Kencana, Air Terjun Rahasia di Bogor

Bogor menjadi salah satu kota yang dianugerahi pemandangan alam pegunungan yang cantik. Mulai dari hutan tropisnya, pegunungannya, hingga air terjunnya yang cantik. Salah satu tempat wisata di Bogor yang menghadirkan keindahan air terjun yaitu Curug Baliung dan Curug Kencana.

Curug Baliung dan Curug Kencana adalah dua curug indah yang masih belum terkenal seperti curug lainnya di kota ini. Padahal kedua curug ini begitu cantik dengan airnya yang bening serta pemandangan alam yang indah khas Kota Bogor. Jika Anda memiliki waktu untuk berjalan-jalan, maka tak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata di Bogor ini.

Kedua curug ini letaknya cukup tersembunyi. Tak heran, masih sedikit orang yang mengetahui keindahan curug ini. Karena letaknya yang tersembunyi dan masih sedikit yang mengetahui curug ini. Karenanya curug ini pun masih terjaga keasrian dan juga masih cukup sepi.
Untuk mencapai curug ini, Anda bisa datang menuju Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasi ini letaknya searah dengan Leuwi Ijo dan Curug Barong. Bahkan juga dekat dengan Leuwi Priok.

Curug ini memang tidak terlalu tinggi seperti curug lainnya. Namun kedua curug ini cukup jernih dan terasa sejuk. Rasanya kurang jika sampai di kedua curug ini, Anda tidak berbasah-basahan. Rasakan derasnya air yang mengalir ke sungai di bawah curug tersebut.

Karena letaknya yang tersembunyi, tentunya jalan menuju tempat wisata di Bogor ini cukup sulit. Jadi, ada baiknya untuk Anda berhati-hati menapaki jalan setapak menuju Curug Baliung dan Curug Kencana ini. Sesampainya di sana, Anda bisa puas menikmati pemandangan buatan Tuhan yang sungguh indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar