Selasa, 07 April 2015

7 Street Food di Bogor Yang Menggoyang Lidah

Pepes Sagu
Setiap daerah di Indonesia tidak hanya terkenal dengan keanekaragaman kuliner khasnya saja. Namun juga kuliner street food-nya yang beragam namun juga lezat. Salah satunya adalah kota Bogor. Ada banyak pilihan street food di Bogor yang lezat dan menggoyang lidah. Jadi wisata kuliner di Bogor kali ini, saatnya berburu aneka street food-nya.

Jika Anda ingin tahu street food di Bogor apa saja yang wajib Anda cicipi saat berwisata kuliner di Bogor. Berikut adalah 7 daftarnya.

1.    Roti unyil

Siapa yang tidak mengenal roti khas Bogor yang seringkali menjadi buah tangan dari kota ini? Ya, Roti Unyil menjadi salah satu street food kebanggaan kota ini. Salah satu toko roti unyil yang terkenal adalah Roti Unyil Venus. Toko roti ini terletak di Jalan Pajajaran Komp Ruko V-Point No 1. Ukurannya yang kecil membuat roti ini cocok untuk teman camilan minum teh Anda.

2.    Pepes sagu

Tepat di depan Kebun Raya Bogor atau Jalan Suryakencana, terdapat makanan pinggir jalan yang cukup lezat. Yaitu pepes sagu. Pepes sagu sendiri disukai oleh banyak orang karena rasanya yang lembut serta wangi. Ada aneka varian rasa pepes sagu. Seperti pepes sagu pisang keju, keju serta nangka. Anda bisa menemukan kuliner di pada pukul 9 pagi hingga 4 sore. Soal harga, cukup membayar Rp. 3.500 saja untuk satu pepes sagu.

3.    Bakso kikil Pak Jaka

Di Jalan Suryakencana juga terdapat street food yang tak kalah nikmat dengan pepes sagu. Yakni bakso kikil Pak Jaka. Rasa daging serta kuahnya yang gurih membuat bakso ini begitu terkenal. Satu porsi bakso ini yaitu hanya 10 ribu Rupiah saja. Namun jika ditambah dengan kikil maka harganya menjadi 17 ribu Rupiah. Jangan lupa untuk menambahkan sambal. Agar rasa bakso semakin lezat.

4.    Lumpia Bogor

Lumpia tak hanya terkenal di Semarang saja. Di Bogor juga terdapat lumpia yang terkenal enak. Berbeda dengan lumpia Semarang. Lumpia dari Bogor ini menggunakan bengkoang sebagai pengganti rebung. Untuk menikmati lumpia asli Bogor ini, Anda hanya perlu menogoh kocek sebesar 9 ribu Rupiah saja.

5.    Laksa Bogor

Liburan di Kota Bogor belum lengkap jika belum menikmati wisata kuliner di Bogor berupa laksa. Kuliner yang masuk ke dalam ikon kuliner di Indonesia oleh Kemenparekraf ini dapat Anda temukan di Taman Surya Kencana. Isi dari kuliner ini yaitu ketupat, soun, toge, telur, oncom bereum serta daun kemangi dan siraman kuah santan. Sedap!

6.    Bir kocok

Tak hanya Jakarta yang punya bir khusus. Di Bogor juga terdapat minuman bir yang disebut dengan bir kocok. Sama dengan bir asal Jakarta. Bir dari kota Bogor ini terbuat dari rempah-rempah berkhasiat. Seperti jahe, kayu manis serta gula pasir dan gula aren. Minuman ini biasa dihidangkan dalam keadaan dingin. Namun, tak jarang dihidangkan dlam keadaan hangat. Satu cangkir bir kocok, hanya dihargai sebesar 3 ribu Rupiah saja. Sedangkan dalam kemasan botol sirup, harganya yaitu 10 ribu Rupiah. Cukup murah bukan?

7.    Asinan Gedung Dalam

Penjelajahan kuliner di Bogor yang terakhir adalah mengunjungi Asinan Gedung Dalam yang tersohor. Street food di Bogor ini adalah asinan yang paling terkenal di kota ini. Untuk bisa menikmati asinan ini, Anda harus tinggal datang ke Jalan Siliwangi No 27. Warung ini buka sejak pagi hari mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore hari. Rasa asinan yang segar dan tanpa bahan pengawet menjadi ciri khas dari asinan ini. Harganya pun cukup murah. Hanya dengan 15 ribu Rupiah saja, Anda telah bisa menyantap kuliner ini.

1 komentar:

  1. Powszechny kult ciała i urody spowodował, że tylko niewielka grupa osób jest szczęśliwa. Większość dąży do boskości, zmieniając ciało i ubiory, inwestując w siebie, żeby być jeszcze wspanialszym, eksperymentując z głodówkami i dietami, ale z reguły jest to złe odżywianie. Każdy z tych wynalazków albo niszczy metabolizm albo powoduje efekt jojo. Naprawdę jedynym sposobem jest zaufanie dobremu dietetykowi.

    BalasHapus