Selasa, 03 Maret 2015

Menyusuri Kebun Teh Gunung Ciliwung di Kawasan Puncak Bogor

Berwisata ke Puncak Bogor, pasti akan melihat pemandangan berupa hamparan kebun teh yang hijau. Udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang indah di sekitar kebun teh, menjadi hiburan tersendiri. Terlebih lagi jika Anda terjebak macet. Tidak ada salahnya jika sejenak mampir ke kebun teh Gunung Ciliwung.

Kebun teh Gunung Ciliwung ini terletak di kawasan Puncak Pass Bogor. Tempat wisata di Bogor ini kini menjadi destinasi populer di kalangan para traveller. Menyusuri kebun teh ini menjadi liburan menarik tersendiri bagi sebagian besar orang terutama jika Anda datang bersama keluarga.

Setibanya Anda di kebun teh tersebut, Anda bisa memarkir kendaraan Anda di bawah kebun teh. Selanjutnya, Anda akan di ajak menyusuri anak tangga yang menanjak. Menjelajahi kebun teh di ketinggian 1.000 mdpl, menjadi pengalaman menarik tersendiri. Butuh waktu sekitar 5 sampai 10 menit untuk tiba di puncak kebun teh tersebut.
Saat Anda tiba di atas, meski rasa lelah telah mendera, rasa tersebut akan segera hilang. Karena pemandangan indah yang tersaji saat Anda tiba di puncak. Hamparan pemandangan serba hijau di kebun teh menjadi pemandangan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Tak sedikit orang yang mengabadikan pemandangan indah tersebut. Mulai dari foto selfie, hingga foto pemandangan kebun teh itu sendiri. Sungguh pemandangan cantik. Sebaiknya, jangan menggunakan rok saat Anda mengunjungi kebun teh ini. Karena hembusan angin begitu kencang di bagian atas kebun.

Berwisata di kebun teh Gunung Ciliwung ini juga harus menyiapkan perbekalan. Karena di puncak kebun teh tersebut tidak terdapat warung penjual makanan dan minuman. Sehingga Anda tidak kehausan setelah lelah mendaki kebun teh. Namun, pastikan juga tidak meminum air terlalu banyak. Karena tidak ada fasilitas MCK di tempat tersebut.

Untuk menikmati pemandangan tempat wisata di Bogor ini, Anda hanya harus merogoh kocek sebesar 2 ribu Rupiah saja untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, tidak dikenakan biaya sama sekali. Bagaimana? Berminat untuk menyusuri keindahan hamparan kebun teh tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar