Minggu, 12 April 2015

Manis Dan Legit Pepes Sagu, Camilan Khas Bogor

Anda tentu mengenal camilan khas Bogor yaitu roti unyil, asinan Bogor hingga lapis Bogor yang sempat hits beberapa waktu silam. Namun, pernahkah Anda mendengar camilan berupa pepes sagu? Ternyata, camilan ini juga masuk ke dalam daftar kuliner khas Bogor yang wajib dikunjungi saat bertandang ke kota hujan ini.

Cobalah mampir ke Jalan Suryakencana yang merupakan jalan di seberang pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Di kawasan ini, terdapat aneka macam kuliner yang menggoda selera. Tak terkecuali camilan khas Bogor yaitu pepes sagu.

Gerobak yang menjual camilan ini letaknya tak jauh dari Gang Aut atau terletak di ujung Jalan tersebut. Penjual camilan ini merupakan satu-satunya yang ada di Bogor. Bahkan, usahanya tersebut telah berlangsung selama 35 tahun.

Ada tiga varian rasa yang bisa Anda pilih. Yaitu pisang keju, keju serta nangka. Rasa dari camilan ini yaitu manis, legit dan juga lembut saat dikunyah. Saat bungkus dibuka, aroma wangi pun langsung tercium. Menggugah selera Anda. Terlebih lagi saat camilan ini baru diangkat dari panggangan.
Camilan khas Bogor ini cocok untuk dijadikan sebagai pengganjal perut Anda yang kelaparan setelah berkeliling di Kebun Raya Bogor. Harganya pun cukup murah hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.500,- saja, Anda sudah dapat merasakan kelezatan camilan ini.

Selain pepes sagu, gerobak ini juga menawarkan aneka pepes lainnya. Seperti pepes ikan peda, pepes pete, pepes usus, pepes oncom, pepes cumi hingga pepes tenggiri. Jika Anda ingin merasakan kelezatan dari kuliner ini, Anda bisa datang dan membelinya sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore. Jadi, jangan lupa mampir mencicipi menu ini jika Anda berada di Kota Bogor.

1 komentar: